Sukses

Mengapa Minum Teh Hijau Dianjurkan 5 Cangkir Sehari?

Berkat kandungan ini, kita jadi dianjurkan minum teh hijau sebanyak lima cangkir sehari.

Liputan6.com, Jakarta Minum teh hijau sebanyak lima cangkir sehari bisa membantu mengeluarkan racun dalam tubuh (detoksifikasi). Adanya khasiat ini membuat teh hijau menjadi salah satu minuman super paling direkomendasikan.

Teh hijau telah dipuji sebagai minuman detoksifikasi terbaik oleh para ahli gizi. Minum teh hijau dapat membantu melindungi tubuh terhadap kanker sekaligus memperbaiki fungsi kardiovaskular.

Selain itu, teh hijau mengandung senyawa organik EGCG (epigallocatechin gallate), yang merupakan antioksidan.

Minum lima cangkir teh hijau sehari adalah cara terbaik untuk detoksifikasi tubuh, menurut ahli gizi, Georgios Tzenichristos, dikutip dari situs Express, Jumat (12/1/2018).

"Secangkir teh hijau mudah disiapkan. Anda akan dapatkan kandungan EGCG aktif sebanyak 7 persen," kata Georgios.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teh Hijau Kaya Antioksidan

Lima cangkir teh hijau sehari bisa memberi Anda 350 mg EGCG. Jumlah ini digunakan dalam penelitian klinis, yang membuktikan keampuhan teh hijau mendetoksifikasi tubuh.

Georgios membandingkan, kandungan antioksidan teh hijau dengan antioksidan pada kunyit dan cokelat.

"Berbeda dengan kunyit, yang hanya mengandung, dua persen antioksidan (kurkumin) aktif. Cokelat bahkan lebih rendah lagi antioksidannya. Hanya mengandung 0,5 persen antioksidan aktif (flavonol)," kata dia menlanjutkan.

Untuk itu, tak ada salahnya Anda mencoba minum teh hijau lima cangkir sehari, dan rasakan manfaatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.