Sukses

Selain Cegah Kanker, Brokoli Punya 4 Manfaat Lain

Brokoli adalah salah satu sayuran cruciferous yang dikenal mengandung sifat melawan kanker dan juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubu

 

Liputan6.com, Jakarta Tiga setengah cangkir sayuran berserat kaya nutrisi seperti brokoli yang dikonsumsi setiap hari bisa menjaga kesehatan usus. Takaran asupan serat itu baik untuk penderita masalah pencernaan, demikian hasil studi yang dimuat dalam jurnal Functional Foods. 

Ya, Makanan yang Anda makan memainkan peran sangat penting bukan hanya untuk sistem pencernaan tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat lain brokoli seperti yang dilansir oleh Boldsky, Kamis (28/12/2017).

1. Mencegah Kanker

Brokoli adalah salah satu sayuran cruciferous yang dikenal mengandung sifat melawan kanker dan juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Brokoli mampu mengurangi kadar estrogen yang bisa memicu timbulnya kanker, terutama kanker payudara dan rahim. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kurangi Kadar Kolesterol Buruk

Brokoli kaya akan serat sehingga mampu mengeluarkan kolesterol dalam saluran pencernaan.

Kandungan serat dalam Brokoli akan mengikat asam empedu di saluran pencernaan dan membantu pengeluaran kolesterol dari tubuh kita.

3 dari 5 halaman

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Brokoli kaya akan vitamin C. Selain itu, Brokoli juga kaya karotenoid, zeaxanthin, beta-karoten dan antioksidan serta dianggap sebagai salah satu sumber alami terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

4 dari 5 halaman

4. Bagus untuk Tulang

Kandungan kalsium, vitamin K dan nutrisi penting lainnya seperti magnesium, seng dan fosfor, brokoli sangat bagus untuk tulang dan membantu mencegah osteoporosis.

Selain itu, Brokoli dapat dikonsumsi untuk semua kelompok umur.

5 dari 5 halaman

5. Baik untuk Jantung

Khasiat anti radang dalam Brokoli akan membantu mencegah terjadinya kerusakan lapisan pembuluh darah.

Kandungan seratnya yang tinggi dan nutrisi penting lainnya seperti vitamin juga dianggap baik untuk jantung dan membantu pengaturan tekanan darah dalam tubuh Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini