Sukses

5 Warna untuk Dinding Rumah Ini Bisa Redakan Stres

Memilih warna dinding rumah yang tepat ternyata bisa membantu mengurangi stres.

Liputan6.com, Jakarta Stres karena pekerjaan mungkin bisa terbawa saat Anda tiba di rumah. Ada harapan, stres dapat hilang kala menenangkan diri di rumah. Untuk membantu meredakan stres, Anda bisa menggunakan warna cat di dinding rumah sebagai bentuk terapi.

Menurut studi yang dilakukan Minnesota State University, respons stres meningkat di area yang bercat merah. Sedangkan untuk mengurangi stres, Anda bisa memilih warna-warna berikut ini, dilansir dari India, Senin (27/11/2017).

Abu-abu

Warna abu-abu yang lembut akan menenangkan stres. Ada berbagai warna abu-abu dan Anda bisa memilih warna berdasarkan ukuran ruangan. Jika bukan ruangan yang besar, pergunakan nuansa abu-abu yang lebih terang. Ini akan membuat ruangan terlihat besar dan lapang.

Biru

Biru adalah warna yang menenangkan dan bisa mengurangi stres. Berdasarkan Feng Shui, warna biru juga bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan.

Selain itu, warna biru membantu menenangkan pikiran Anda. Gunakan warna biru netral dan lembut untuk dinding Anda untuk mengurangi stres dan memberi ketenangan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dusty pink

Pink atau merah jambu mampu menyeimbangkan energi dan memberi rasa kedamaian. Anda akan berada seperti di oasis yang tenang bila dinding kamar bercat pink lembut dan terkesan pudar. Warna ini bisa digunakan di ruangan mana pun.

Pink punya efek menenangkan. Anda bisa mengecat dinding dengan warna merah jambu atau merah muda yang lembut.

Lavender

Serupa dengan minyak lavender yang digunakan bersantai, Anda bisa menggunakan warna lavender di dinding rumah. Ini akan memiliki efek menenangkan. Lavender yang lembut adalah salah satu warna peredam stres jika Anda merasa tertekan.

Putih

Dinding putih membuat ruangan Anda terlihat besar. Ini melambangkan kemurnian dan kesegaran. Warna putih akan menghilangkan pikiran tertekan dan membantu berpikir lebih baik. Yang lebih penting, warna putih juga mengurangi stres Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.