Sukses

Ini 4 Tipe Guru Zaman Sekolah Dulu, Mana yang Paling Ngangenin?

Dari empat karakter guru berikut ini, mana yang paling Anda rindukan semasa sekolah dulu?

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, 25 November, diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Pada hari ini, banyak hal dapat dilakukan untuk mengenang pahlawan tanpa tanda jasa itu. Selain itu, banyak kenangan yang dapat ingat dari sosok guru. Salah satunya adalah tentang sosok guru yang terdiri dari banyak karakter.

Karakter guru yang berbeda-beda seringkali membuat kita rindu dengan sosok mereka. Menurut laman Sweety High, Sabtu (25/11/2017) berikut ini beberapa tipe guru yang dulu kita temui di sekolah.

1. Guru galak

Salah satu karakter guru yang paling banyak diingat oleh mantan muridnya adalah guru yang terkenal galak. Guru tipe ini biasanya memiliki sikap tegas. Selain itu, guru yang terkenal galak biasanya juga sering memberikan tugas yang banyak dan sulit.

Guru yang galak umumnya paling ditakuti dan dihindari oleh para muridnya. Namun seringkali guru yang galak membuat murid-muridnya takut untuk datang terlambat, apalagi menyontek.

2. Guru santai

Ada juga guru yang memiliki karakter santai, baik dalam bersikap maupun dalam memberikan tugas. Jenis guru ini jarang memberikan pekerjaan rumah atau tugas yang sulit. Tugas dan ujian yang mereka biasanya berikan berupa ujian terbuka atau open book.

Guru dengan tipe santai memang mengasyikkan. Namun, terkadang hal ini membuat murid menjadi berani menentang guru. Selain itu, guru dengan pembawaan santai cenderung membuat murid tidak disiplin.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Guru favorit

Hampir setiap orang pernah menemukan guru favorit atau paling disukai di sekolah mereka. Kategori favorit itu bisa dinilai dari banyak faktor. Misalnya, memiliki sosok keibuan, sosok pendengar yang baik, suka memberi nasihat yang menyenangkan atau memiliki prestasi yang membuat murid kagum..

Bahkan, beberapa murid mengaku mengidolakan sosok guru mereka yang memiliki paras rupawan.

4. Guru inspirasional

Setiap orang pasti memiliki satu guru yang memberikan kesan lebih, misalnya mengubah hidup Anda menjadi lebih baik. Mereka adalah sosok guru inspirasional yang menanamkan beberapa nilai kehidupan pada Anda.

Anda akan selalu merasa sangat terinspirasi setelah meninggalkan kelas mereka, terutama karena mereka akan mendorong Anda untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri. Tanpa diragukan lagi, Anda tidak akan pernah melupakan mereka dan semua yang mereka ajarkan kepada Anda.

Dari empat tipe guru di atas, mana yang paling Anda rindukan?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.