Sukses

Tak Hanya Segar, Minum Teh Ini Bisa Bakar Lemak

Bakar lemak di tubuh Anda dengan minum teh seperti ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda ingin minuman menyegarkan, minuman dengan tambahan daun mint bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus. Misalkan, teh peppermint yang banyak digemari masyarakat dunia.

Teh dengan cita rasa mentol dapat mendorong sensor tubuh merasa lebih nyaman. Teh dengan varietas daun mint juga bebas kafein, sehingga banyak pasien dengan gangguan tidur menyukai teh ini. 

Teh yang kaya kandungan vitamin B, kalsium, dan potassium ini juga telah digunakan sebagai obat-obatan selama bertahun-tahun.

Teh Peppermint atau Teh Daun Mint Mengandung Vitamin B, Kalsium, dan Potassium. Cocok buat Orang yang Mengalami Kesulitan Tidur (Source: Istimewa)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teh Peppermint Bagus untuk Pencernaan

Selain itu, teh peppermint juga bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, meredakan peradangan, dan dapat membuat kita lebih rileks. Juga bisa menjauhkan kita dari bau mulut.

Tak ketinggalan manfaat paling penting dari teh peppermint ini, yaitu membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Berikut manfaat lain dari teh peppermint seperti yang dilansir dari situs Organic Facts, Kamis, 2 November 2017.

1. Mengurangi demam

Teh peppermint memiliki mentol sebagai komponen utama, sehingga bisa mendinginkan tubuh kita dari dalam. Cocok sekali dikonsumsi pasien demam. 

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Teh peppermint dikenal memiliki sifat antibakteri. Membuat sistem kekebalan tubuh bekerja maksimal, sehingga kita terhindar dari demam, batuk, dan pilek.

Ada juga unsur-unsur vitamin B, potasium, antioksidan dan kalsium, yang dapat membantu penyerapan nutrisi tubuh untuk melawan penyakit dan melakukan fungsi yang diperlukan untuk menjaga tubuh tetap bekerja dengan sehat.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Bakar Lemak

3. Membantu menurunkan berat badan

Aroma minyak peppermint dan beberapa komponen organiknya justru bisa menghilangkan nafsu makan, sehingga berbau zat ini bisa membantu mengurangi makan berlebih dan obesitas.

4. Mengurangi Stres

Sifat alami obat penenang dan antispasmodik mentol membuatnya sangat baik untuk menghilangkan tekanan mental. Sifat anti-inflamasi dapat mengurangi tekanan darah dan suhu tubuh yang memungkinkan untuk rileks dan membiarkan stres hilang. Ini adalah alasan mengapa aromaterapi peppermint sangat populer.

(Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini