Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

6 Tips Cepat Hamil Usai Lepas KB

Tak cepat hamil bukan berarti KB membuat Anda tak subur. KB digunakan untuk menjarangkan kehamilan, bukan untuk menurunkan kesuburan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita mengeluhkan sulit untuk kembali hamil usai melepas KB. Keluhan ini seringkali terjadi pada wanita yang menggunakan KB hormonal seperti suntik dan pil dalam waktu yang panjang.

Tak cepat hamil bukan berarti KB membuat Anda tak subur. KB digunakan untuk menjarangkan kehamilan, bukan untuk menurunkan kesuburan. Bahwa setelah lepas kontrasepsi menjadi sulit hamil, itu karena tubuh perlu waktu untuk mengembalikan kesuburan.

Kehamilan tak kunjung datang usai lepas KB dipicu oleh sisa hormon yang masih tersimpan di dalam lemak. Agar keseimbangan hormon kembali normal, sebaiknya setiap pasangan tetap berusaha dan tak pasrah.

Melansir Times of India, Senin (30/10/2017), ada beberapa cara untuk meraih kehamilan dengan cepat usai melepas KB.

Jaga berat badan

Entah itu tentang kekurangan atau kelebihan berat badan, keduanya dapat menghambat kehamilan. Sangat penting menjaga berat badan yang ideal untuk mendapatkan kehamilan dengan mudah.

Perhatikan sperma

Jangan jadikan KB penyebab utama terlambatnya kehamilan. Peran sperma juga penting. Pria harus melindungi kelaminnya dari sumber panas. Seperti berendam di dalam air panas secara langsung, meletakan laptop di atas paha dan mesin motor. Ini akan merusak sperma dengan mudah.

 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari stres

Waktu yang tepat

Lakukan seks pada saat ovulasi atau masa subur. Momen ketika sel telur dilepaskan dari indung telur. Yaitu 14 hari sebelum menstruasi.

Makanan sehat

Biasakan untuk mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga kesuburan. Seperti almond yang mengandung vitamin E dan antioksidan. Ini efektif melindungi DNA dalam telur dan juga sperma. Almond juga membantu memproduksi lebih banyak sperma.

Hindari stres

Hormon yang tak seimbang akan membuat siklus menstruasi tak beraturan. Ini akan sulit untuk mengetahui waktu ovulasi. Usahakan untuk menghindari stres agar hormon di dalam tubuh tetap terjaga.

Orgasme

Orgasme wanita sangat penting dalam memperoleh kehamilan, menurut sebuah penelitian. orgasme wanita menyebabkan kontraksi yang bisa mendorong sperma masuk ke serviks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.