Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Aturan Berhubungan Seks Saat Kena Infeksi Saluran Kencing

Saat terkena infeksi saluran kencing, Anda tidak bisa bebas melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan seks saat Anda mengalami infeksi saluran kencing mungkin tidak akan nyaman. Dalam pengobatan infeksi saluran kencing, Anda harus meminum obat antibiotik selama dua minggu.

Anda juga disarankan untuk tidak berhubungan seks dulu. Setelah infeksi saluran kencing sembuh, Anda baru diperbolehkan berhubungan seks.

Salah satu penyebab infeksi saluran kencing bisa terjadi karena aktif berhubungan seks.

Wanita memiliki uretra yang lebih pendek sehingga memudahkan bakteri penyebab infeksi terperangkap dan masuk kembali ke dalam kandung kemih. Hal ini menyebabkan wanita terkena infeksi saluran kencing.

Di sisi lain, pria memiliki uretra atau saluran kencing yang lebih panjang sehingga membuat bakteri lebih sulit masuk ke kandung kemih.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara menjaga keintiman

Ketika berhubungan seks masih belum bisa dilakukan karena Anda sedang dalam penyembuhan infeksi saluran kencing, Anda dan pasangan tetap bisa menjaga keintiman lewat cara lain.

Dilansir dari Bel Marra Health, Rabu (4/10/2017), berciuman bisa membangun keintiman dan menjaga kedekatan fisik dengan pasangan.

Anda juga bisa berbagi rahasia, seperti fobia atau ketakutan terhadap sesuatu yang belum pernah disampaikan kepada pasangan. Berbagi rahasia ini menunjukkan, rasa kepercayaan Anda dan pasangan. Keintiman dengan pasangan pun bisa terbangun.

Olahraga juga bisa menambah kedekatan dengan pasangan. Anda berdua akan bugar. Cobalah gym atau berlari cepat atau pilih aktivitas, seperti menari bersama pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.