Sukses

Aspirin Kurangi Risiko Kanker

Penelitian membuktikan bahwa aspirin dapat mengurangi risiko penyakit kanker. Aspirin telah terbukti secara signifikan mengurangi risiko kematian dari berbagai macam kanker.

Liputan6.com, California: Penelitian membuktikan bahwa aspirin dapat mengurangi resiko penyakit kanker. Seorang peneliti di Inggris, Peter Rothwell dari John Radcliffe Hospital and University of Oxford melaporkan, Rabu (8/12), bahwa aspirin telah terbukti secara signifikan mengurangi risiko kematian dari berbagai macam kanker.

Tim peneliti di Inggris menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi aspirin dengan dosis rendah (75 mg) setiap hari, setidaknya selama lima tahun akan menurunkan risiko kematian akibat kanker sebesar 60 persen.

Penelitian ini melibatkan lebih dari 25.500 pasien, dengan memberikan aspirin berdosis rendah pada penderita jantung. Obat ini terbukti untuk mencegah stroke dan serangan jantung. Aspirin dosis rendah juga telah terbukti menurunkan risiko kematian akibat kanker kolorektal.

Temuan ini membuktikan bahwa risiko kematian kanker secara keseluruhan menurun sebesar 21 persen pada pasien yang mengkonsumsi aspirin dosis rendah. (Yahoonews!/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini