Sukses

4 Tips Turun Berat Badan Tanpa Harus Diet Ketat

Anda perlu diet teratur untuk turunkan berat badan, tapi ada cara berat badan turun tanpa perlu diet ketat.

Liputan6.com, Jakarta Tak mudah menyukseskan diet yang dijalani demi turunkan berat badan. Anda harus diet ketat secara teratur. Sebagian orang mungkin sulit bertahan diet teratur.

Diet pun gagal. Dilansir dari India, Kamis (21/9/2017), ada cara baru menurunkan berat badan tiap hari tanpa harus diet.

Makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan mengandung nutrisi tinggi dan rendah kalori. Anda bisa makan sebagai salad atau sup untuk makan siang dan makan malam.

Makanan segar ini akan tetap memberikan Anda energi sepanjang hari. Jadi, makanlah sayuran dan buah-buahan pada saat lapar.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunyah secara menyeluruh

Salah satu cara terbaik untuk mengendalikan jumlah makanan yang dimakan adalah mengunyahnya dengan benar. Cara ini akan memudahkan perut mencerna. Otak pun menyadari, Anda sudah cukup makan.

Mengunyah akan memperlambat lapar. Anda akan makan lebih sedikit kalori.

Menurut sebuah studi baru-baru ini, peluang kenaikan berat badan lebih banyak terjadi terhadap orang yang makan lebih cepat dibandingkan dengan orang yang makan lebih lambat.

3 dari 4 halaman

Konsumsilah banyak protein pada waktu mengemil

Anda biasanya merasa lapar antara sarapan dan makan siang atau pukul 4 sore. Sebaiknya, Anda mengemil camilan yang kaya protein.

Protein dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama. Anda bisa mengemil kacang almond.

4 dari 4 halaman

Beralih ke gandum

Gandum termasuk kaya akan serat. Ini akan membuat Anda kenyang lebih cepat.

Gandum juga membantu Anda untuk makan dalam porsi yang lebih sedikit. Anda bisa beralih makan roti gandum, kerupuk gandum, dan beras merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.