Sukses

Cara Redakan Nyeri Otot dalam 1 Menit

Nyeri otot bisa muncul karena berbagai alasan.

Liputan6.com, Jakarta Nyeri otot bisa muncul karena berbagai alasan. Kenyataannya, kondisi ini sangat tidak nyaman. Beruntung, ada trik yang bisa berguna bagi Anda untuk meringankan rasa sakit ini.

Anda hanya perlu menyiapkan bola tenis yang lembut dan melakukan teknik di bawah ini untuk meredakan nyeri otot, seperti yang dilansir dari laman Step To Health, Senin (18/9/2017).

1. Pijat bagian atas punggung

Untuk pijat ini, Anda harus berbaring di lantai dan meletakkan dua bola di antara tulang belikat Anda. Agar lebih nyaman, taruh bantal di bawah kepala Anda.

Kemudian, untuk waktu yang ditunjukkan, mulai bergerak perlahan ke depan sehingga bola bergerak di bawah Anda. Jika melihat bola tergelincir, Anda bisa memasukkannya ke kaus kaki untuk mencegahnya. Lakukan selama dua sampai lima menit.

2. Bagian punggung bawah

Untuk memijat punggung bagian bawah Anda, hal yang perlu dilakukan adalah pemijatan dari tulang ekor Anda. Caranya, duduklah di lantai dan pasang dua bola di setiap sisinya. Perlahan bersandar dan turunkan punggung ke lantai. Anda akan merasakan tekanan dan lekukan di pinggang Anda.

Perlahan pindahkan pinggul ke bawah. Ini akan membiarkan bola bergerak empat sampai enam inci dari punggung Anda. Ulangi latihan di sisi lain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah itu pijat pinggul dan leher

3. Pinggul

Untuk memijat area pinggul, Anda harus berbaring di sisi kiri. Kaki harus lurus dan tubuh Anda didukung dengan lengan kanan untuk menekuk siku. Letakkan bola di bawah pinggul kiri, kemudian turunkan.

Cobalah untuk melewati berat badan Anda ke bola. Ini akan menggulungnya di bawah Anda. Bola harus pergi dari pinggul ke lutut dan kemudian kembali ke atas.

Ulangi pijat dengan sisi lainnya. Lakukan selama dua sampai tiga menit.

4. Leher

Untuk menghilangkan nyeri leher, Anda harus berbaring telentang dan pindahkan kepala ke kiri. Bantulah diri Anda dengan bola yang perlu diletakkan di bawah leher kanan. Lalu, tekan dan pindahkan bola dari bawah dan putar kepala ke kanan untuk menunjukkan jumlah waktu.

Ulangi hal yang sama dengan sisi kiri leher Anda. Lakukan selama satu sampai dua menit.

(Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.