Sukses

Sembuh dari Kanker Kelenjar Getah Bening, Apa Kabar Aldi Taher?

Semangat untuk sembuh total dari kanker kelenjar getah bening terus diperjuangkan Aldi Taher. Cek kabar terbaru kesehatannya

Liputan6.com, Jakarta Semangat untuk bisa sembuh total dari kanker kelenjar getah bening terus diperjuangkan Aldi Taher. Suami Georgia Aisyah ini terus membahagiakan dirinya dengan melakukan sederet kegiatan positif baik di dunia hiburan maupun bisnis kuliner. Tentu saja, Aldi tetap masih check-up rutin ke dokter.

"Alhamdulillah, saya sudah melalui step-step kemoterapi tujuh bulan yang lalu. Sekarang saya menjadi survivor kanker selama lima tahun ke depan," kata Aldi Taher kepada Health-Liputan6.com, Rabu (6/9/2017).

Presenter, bintang iklan, dan penyanyi ini telah berhasil melewati separuh jalan perjuangannya. Benjolan di leher yang dirasakannya, yang kemudian dinyatakan oleh dokter sebagai kanker kelenjar getah bening, berangsur hilang setelah ia rutin melakukan kemoterapi.

"Sebagai survivor kanker, saya masih terus check-up ke dokter selama lima tahun ke depan. Proses CT Scan dimulai setiap tiga bulan, enam bulan, satu tahun, sampai tahun kelima. Intinya saya selalu mendengarkan dan melaksanakan instruksi dokter," ujar ayah dari Geraldine Nur Aldiansyah tersebut.

Selain rutin check-up, hal-hal baik ini yang dilakukan Aldi Taher

Kelenjar getah bening merupakan jenis kanker yang berasal dari sel-sel yang disebut limfosit. Kelenjar getah bening sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu hodgkin dan non-hodgkin. Untuk tipe hodgkin seperti yang dialami Aldi Taher, salah satunya diakibatkan oleh pola makan.

"Selama lima tahun ke depan, saya harus terus maintain kesehatan dan cek perkembangan selnya lewat medical check-up secara berkala seperti CT Scan dan rontgen. Kebanyakan survivor kanker melewati tahapan ini," kata pria yang juga jadi produser musik ini.

Menjadi produser musik dan mengembangkan bisnis kuliner merupakan strategi Aldi Taher untuk melawan penyakitnya. Saat masih kemoterapi, ia tetap semangat merekam proyek solonya dan kemudian rilislah lagu "Hati yang Tersakiti", yang ia produseri sendiri. Aldi juga terus memperluas ranah bisnis satai taichan rock n roll-nya.

"Bismillah, saya harus melakukan kegiatan yang sifatnya menyenangkan dan menyehatkan. Saya tak lupa berdoa, baca Alquran, lalu istirahat yang cukup. Saya juga dianjurkan dokter untuk tidak makan makanan yang hangus-hangus. Fokus ke buah-buahan dan sayuran. Sebisa mungkin, saya harus relaks, positive thinking, dan semangat untuk bisa sehat total," kata musisi yang suka lagu-lagu Oasis, Coldplay, dan The Beatles itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.