Sukses

3 Cara Ampuh Atasi Masalah Perut Buncit

Memiliki perut buncit tentu menyebalkan, tapi para pria bisa mengatasinya dengan cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Masalah perut buncit bukan saja membuat para wanita jadi tidak pede, tapi hal ini juga berlaku pada pria. Lantas, adakah cara kilat untuk mengatasi masalah ini?

Chris Piegza, manajer pelatih di David Barton Gym Limelight, Manhattan mengatakan gym merupakan cara paling manjur untuk mengatasi masalah perut buncit. Namun, sebelum Anda benar-benar melakukan gym dengan ketat, berikut yang harus diperhatikan saat ingin meratakan area perut.

1. Fokus pada kardio

"Massa lemak bisa menyusut dengan kardio dan diet. Kardio bisa membakar lemak, membuat perut lebih kurus," kata pelatih selebriti Nick Hounslow.

Para periset Harvard School of Public Health juga menemukan efek dari kardio pada 10.500 pria selama 12 tahun. Mereka yang rutin kardio selama 20 menit per hari memiliki lemak perut yang lebih minim dibandingkan mereka yang tidak kardio sama sekali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Makan protein

Mengonsumsi makanan yang sehat penting untuk membangun otot dan membakar lebih banyak lemak, kata Sean W. Meadows, R.D., seorang pelatih gizi dan kesehatan.

Penelitian yang dilakukan Pennington Biomedical Research Center pada 2014 juga menemukan orang yang mengonsumsi protein 40 persen lebih banyak selama delapan minggu, memiliki massa otot yang lebih baik. Hal tersebut akan mempengaruhi otot perut. Dengan ini perut buncit pun akan tersingkirkan.

3. Potong kalori

Jika Anda menambah protein, bukan berarti kalori harus ditambah. Justru sebaliknya, Anda harus memotong beberapa kalori untuk mengimbangi protein yang bekerja lebih untuk meningkatkan kekuatan otot dikutip dari GQ, Senin (4/9/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.