Sukses

3 Minuman Alami Ini Bantu Anda Lebih Mudah Tidur

Beberapa minuman dapat membantu Anda lebih mudah tidur.

Liputan6.com, Jakarta Kualitas tidur yang baik penting bagi kesehatan. Seseorang yang mengalami stres akan lebih mudah mengalami gangguan tidur seperti insomnia.

Mengutip laman Step to Health, Sabtu (2/9/2017), salah satu cara untuk membantu tidur lebih yaitu dengan mengonsumsi minuman alami.

1. Teh Chamomile

Teh chamomile mampu memberikan relaksasi yang membantu menurunkan kecemasan. Jika Anda mengalami kesulitan untuk tidur, cobalah untuk meminum segelas teh chamomile hangat. Anda juga bisa menambahkan dengan beberapa sendok madu.

2. Teh Lavender

Teh lavender dapat menstimulasi relaksasi dengan cara menurunkan tekanan darah dan merelaksasi detak jantung.

Anda bisa mengonsumsi teh lavender sesaat sebelum tidur.

Saksikan video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Air kelapa

Air kelapa diketahui dapat membantu Anda lebih cepat tidur. Sebaiknya, minumlah air kelapa sebanyak 200 ml sebelum tidur.

Minuman alami ini berkhasiat untuk melawan stres dan insomnia

 

4. Jus Ceri

Jus ceri merupakan sumber alami melatonin, hormon yang menstimulir siklus tidur. Untuk membantu tidur lebih baik dan lebih lama, minumlah 100 ml jus ceri pada pagi dan malam hari.

Selain dengan teh, cobalah untuk melakukan hal lain untuk mempermudah tidur, misalnya dengan menciptakan lingkungan yang tenang di kamar Anda dan memasang lilin dengan aroma menenangkan. Selain itu, kurangin konsumsi minuman berkafein seperti kopi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini