Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ritual di Afrika yang Lebih Mengerikan dari Ritual Gunung Kemukus

Selain ritual Gunung Kemukus, ini ritual aneh yang dilakukan di Afrika.

Liputan6.com, Jakarta Ritual seks di Gunung Kemukus dipercaya oleh sebagian orang dapat membuat seseorang meraih kekayaan. Ritual aneh seperti ini ternyata tidak hanya ada di Indonesia, melainkan di negara lain semisal Afrika.

Mengutip laman Answer Africa, Kamis (31/8/2017), terdapat beberapa ritual aneh dan berbahaya yang dilakukan oleh orang Afrika, misalnya ritual meminum darah hewan murni atau dicampurkan dengan susu.

Seperti ritual Gunung Kemukus yang berkaitan dengan kepercayaan lokal, masih banyak beberapa ritual aneh di Afrika yang dipengaruhi oleh budaya Benua Hitam tersebut.

1. Maasai Moran

The Maasai merupakan salah satu komunitas di Kenya, yang memiliki prinsip bahwa untuk dihargai dan dianggap sebagai pria sejati, haruslah mendapatkan gelar Moran.

Untuk mendapatkannya, seorang lelaki yang masih muda harus pergi ke hutan dan mengalahkan seekor singa tanpa menggunakan senjata.

2. Mewarisi istri

Banyak komunitas di Afrika yang masih melakukan ritual mewarisi istri kepada saudara laki-lakinya setelah meninggal. Sayangnya, tradisi ini berisiko terhadap penyebaran HIV/AIDS.

3. Meminum darah hewan

Komunitas Maasai dan Samburu di Kenya dan Tanzania memiliki ritual unik. Saat ada pengunjung, komunitas ini akan memberikan minum berupa darah segar dari hewan hidup atau darah yang dicampur dengan susu.

Saksikan video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Ritual pembunuhan

Ritual pembunuhan selalu dilakukan di budaya Afrika. Biasanya hal ini dilakukan atas perintah kepala suku atau pemimpin. Untuk melakukannya, mereka menetapkan target berupa orang yang unik, misalnya orang dengan penyakit albino.

5. Ritual praktik seks

Baganda merupakan salah satu komunitas etnis di Uganda. Mereka memiliki ritual seks dengan menari dan lelaki muda diizinkan melakukan penetrasi seks dengan banyak wanita.

6. Memutilasi alat kelamin wanita

Wanita juga mengalami tradisi sunat di beberapa budaya Afrika. Pada wanita, pemotongan alat kelamin dilakukan pada kliping klitoris dan bisa lebih dari itu. Ritual ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kerusakan permanen pada alat vital bahkan menyebabkan kematian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.