Sukses

5 Cara Redakan Nyeri Kaki Akibat High Heels

Pemakaian high heels dapat menyebabkan kaki merasa nyeri. Atasi dengan cara berikut.

Liputan6.com, Jakarta Wanita identik mengenakan sepatu hak tinggi atau high heels dalam berbagai acara, termasuk kerja dan menghadiri pesta. Sayangnya, pemakaian high heels sering menimbulkan rasa nyeri pada tumit maupun bagian kaki lainnya.

Mengutip laman Boldsky, Rabu (30/8/2017), penyebab rasa nyeri setelah menggunakan high heels antara lain akibat penggunaan sepatu yang tidak nyaman atau kekurangan asupan kalsium. Selain itu, rasa nyeri juga dapat disebabkan oleh terlalu lama berdiri saat mengenakan heels.

Untuk mengatasinya, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati rasa nyeri akibat penggunaan high heels.

Pijat

Ya, ini hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengobati nyeri akibat pemakaian heels. Pijatlah kaki Anda dengan perlahan, mulai dari area tumit hingga betis, selama lima sampai sepuluh menit.

Treatment air panas dingin

Selain itu, Anda bisa mencoba pengobatan air panas dan dingin. Ambil air dingin di baskom dan air panas di tempat lain. Tempatkan tumit Anda dalam air dingin selama 10 detik dan kemudian merendamnya ke air panas. Ulangi sebanyak 10 kali.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan es batu

Anda juga dapat menggunakan es batu untuk mengobati rasa nyeri akibat high heels. Caranya, bungkus es batu dengan kain. Tekan dengan lembut di sekitar tumit dan ulangi selama lima menit.

Lakukan peregangan

Berdirilah dengan ujung jari kaki untuk meregangkan kaki. Lakukan beberapa kali untuk membuat kaki merasa lebih baik.

Gunakan minyak pepermint

Beberapa jenis minyak dapat membantu mempercepat penyembuhan. Gunakan minyak mawar atau minyak pepermint untuk memijat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.