Sukses

Selain Bawang, Daun Jambu Juga Bisa Bikin Rambut Tebal

Inilah manfaat daun jambu bagi kesehatan rambut

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok dapat terjadi karena kekurangan nutrisi dan terlalu sering menggunakan bahan kimia pada rambut. Sebenarnya untuk mendapatkan rambut tebal dan sehat kita dapat menggunakan bahan alami, salah satunya daun jambu.

Ya, selain bawang, daun jambu dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit kepala, seperti ketombe. Selain itu, kandungan Vitamin B dan C dalam daun jambu dapat memberikan nutrisi pada folikel dan membantu pertumbuhan rambut.

Inilah manfaat daun jambu bagi kesehatan rambut, seperti yang dilansir dari laman Reward Me, Senin (28/8/17).

1. Mencegah rambut rontok
Mencuci rambut secara teratur dengan air daun jambu diketahui dapat memperlambat rambut rontok. Vitamin C yang terdapat pada daun ini memberi nutrisi pada akar dan membuatnya lebih kuat.

2. Mendorong pertumbuhan rambut
Daun jambu biji juga bekerja sebagai penumbuh rambut. Vitamin B dan C memberi nutrisi pada folikel rambut dan membantu pertumbuhan rambut.  

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Menyehatkan kulit kepala

3. Menyehatkan kulit kepala
Daun jambu kaya akan sifat analgesik, antimikroba, anti-inflamasi dan antioksidan. Pijat ekstrak secara mendalam ke kulit kepala Anda untuk menjaga kesehatan kulit kepala yang optimal.

4. Mengatasi ketombe
Ketombe adalah hasil dari kulit kepala yang kering dan gatal. Ekstrak daun jambu biji masuk ke dalam kulit kepala untuk memberi nutris pada kulit rambut dan mengatasi ketombe pada akarnya.

5. Membersihkan rambut dari kotoran
Ekstrak daun jambu biji bekerja keras untuk menghilangkan kotoran dari rambut dan folikel. Hal ini dapat mencegah minyak atau ketombe. Rambut akan menjadi halus, mengkilap dan lembut. (Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.