Sukses

Hentikan Konsumsi Gula, Keajaiban Ini Terjadi pada Tubuh

Bagaimana jika seseorang mengurangi konsumsi gula dan secara bertahap berhenti konsumsi gula?

Liputan6.com, Jakarta Terlalu banyak mengonsumsi gula memang tidak baik untuk kesehatan. Banyak risiko penyakit yang mengintai, seperti diabetes dan obesitas. Lalu bagaimana jika seseorang mengurangi konsumsi gula dan secara bertahap bisa berhenti konsumsi gula?

1. Setelah dua hari

Mengutip laman Boldsky, Jumat (25/8/2017), setelah dua hari mengurangi gula, sistem pencernaan akan kembali normal dan tubuh akan mulai mencerna makanan dengan lebih baik.

2. Seminggu tanpa asupan gula

Setelah seminggu, tubuh akan merasa lebih kuat dan berenergi. Selain itu, kualitas tidur akan meningkat dan akan lebih mudah bangun tidur.

3. 10 hari tanpa gula

Saat Anda berhasil menghindari gula selama 10 hari, tekanan arteri akan kembali normal. Hal ini akan mengurangi kolesterol jahat di pembuluh darah.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Sebulan tanpa gula

Selain manfaat pada tubuh, Anda akan mendapat manfaat pada kulit setelah sebulan berhenti konsumsi gula, yaitu kulit akan semakin sehat.

Selain itu indra perasa Anda akan semakin baik, kemampuan lidah merasakan makanan akan meningkat, dan indra penciuman akan semakin peka.

5. Setelah setahun

Saat Anda berhasil menghindari gula selama setahun, Anda akan merasa lebih kuat dan berenergi dari biasanya. Selain itu, berat badan akan ikut turun dan kekebalan tubuh akan meningkat.

6. Setelah 5 tahun

Akhirnya, jika Anda konsisten menghindari gula selama lima tahun, Anda akan terlihat lebih segar. Anda juga akan lebih jarang sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini