Sukses

Makanan yang Bikin Aroma Tubuh Pria Memikat Wanita

Aroma tubuh pria yang gemar makan buah dan sayur cenderung menarik bagi penciuman wanita. Mengapa begitu?

Liputan6.com, Jakarta Bagi pria yang sedang ingin memikat wanita, tak ada salahnya mengonsumsi banyak buah dan sayuran dalam menu makanan sehari-hari. Kenapa? Karena wanita cenderung menyukai aroma tubuh pria yang mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah besar dibandingkan yang sering makan karbohidrat kebanyakan.

Fakta menarik ini terkuak lewat studi yang dilakukan peneliti Macquarie University di Australia. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel keringat pria yang gemar mengonsumsi sayur dan buah, karbohidrat, dan daging. Selain itu, partisipan juga diminta menuliskan asupan makanan dalam buku harian masing-masing.

Lalu, peneliti meminta pria itu memakai kaos segar dan meminta berolahraga hingga bekeringat. Kemudian, peneliti meminta partisipan wanita mencium aroma kaos itu.

Hasilnya, partisipan wanita menyukai kaos dengan aroma keringat yang menyenangkan seperti bunga, buah, atau sesuatu yang manis. Aroma ini didapatkan dari pria yang gemar mengonsumsi buah dan sayur.  

Partisipan wanita menganggap aroma tubuh pria yang mengonsumsi banyak karbohidrat itu tidak menyenangkan seperti mengutip Medical Daily, Kamis (24/8/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

 

Bukan studi pertama

Studi ini bukan kali pertama peneliti menemukan hubungan antara konsumsi buah dan sayur terkait dengan daya tarik seksual. Sebelumnya di 2009, sebuah studi menyebutkan wanita cenderung menyukai aroma tubuh orang yang gemar makan buah dan sayur.

Peneliti mengungkapkan temuan ini masuk akal. Selama ini orang yang gemar mengonsumsi buah dan sayur identik memiliki tubuh lebih sehat. Seseorang lebih tertarik pada orang yang lebih sehat daripada sakit. 

Nah, Sahabat Liputan6.com, pastikan Anda mengonsumsi banyak sayur dan buah agar aroma tubuh tetap menyenangkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini