Sukses

Bersihkan Darah Anda dengan Konsumsi Makanan Ini

Mengabaikan darah yang tercemar tidak baik bagi kesehatan. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan detoksifikasi darah.

Liputan6.com, Jakarta Darah merupakan cairan penting dalam tubuh yang sering luput dari perhatian. Ada banyak tanda yang ditunjukkan tubuh Anda saat darah tidak sehat, seperti dikutip dari laman Boldsky, Rabu (23/8/2017).

Mengabaikan darah yang tercemar tidak baik bagi kesehatan. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan detoksifikasi darah. Selain itu, detoks darah juga berfungsi untuk melancarkan kerja ginjal dan mencegah kerusakan organ lainnya.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam darah.

1. Bawang putih

Bawang putih mengandung antioksidan dan mineral lainnya yang menurunkan kolesterol jahat dan membantu memurnikan darah. Konsumsi bawang putih setiap hari sangat direkomendasikan.

2. Daun peterseli

Peterseli dapat membantu mengeluarkan racun dan menurunkan kolesterol. Peterseli mengandung vitamin A, vitamin C dan folat yang membuatnya efektif membersihkan racun dalam darah.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Daun basil

Daun basil kaya akan antioksidan, anti bakteri dan mengatasi depresi. Mengonsumsi setiap hari merupakan pilihan baik untuk mendetoksifikasi racun darah.

4. Wortel

Wortel merupakan makanan yang berguna untuk membersihkan darah dan baik untuk kulit, rambut dan mata.

5. Buah bit

Buah bit mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C dan asam folat serta serat. Ini merupakan makanan pembersih darah terbaik yang patut Anda konsumsi.

6. Pare

Pare memiliki khasiat membantu menurunkan kadar gula darah dan membersihkan darah serta menekan kolesterol. Ini juga merupakan pilihan yang bisa Anda makan untuk mendetoksifikasi darah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.