Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Amankah Masturbasi Selama Kehamilan?

Biasanya wanita menghindari masturbasi selama kehamilan karena menganggap tidak aman untuk janin.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang masih melakukan masturbasi meskipun telah memiliki pasangan. Begitupun dengan sebagian wanita yang menganggap masturbasi memiliki kenikmatan tersendiri.

Namun, jika masturbasi dilakukan oleh wanita hamil, apakah hal itu aman? Mengutip laman Boldsky, Kamis (17/8/2017), kehamilan adalah fase ketika hormon sangat mempengaruhi tubuh wanita.

Estrogen, testosteron dan progesteron dapat mempengaruhi suasana hati, hasrat dan perasaan selama kehamilan. Selain itu, hormon juga dapat menimbulkan hasrat untuk berhubungan seksual. Namun, biasanya wanita menghindari masturbasi selama kehamilan karena menganggap tidak aman untuk janin.

Menurut laman Boldsky, masturbasi selama kehamilan tidak membahayakan, kecuali Anda memiliki kehamilan yang berisiko.

Selain itu, masturbasi selama kehamilan dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya mengurangi stres, meningkatkan daya tahan tubuh, melepaskan hormon oksitosin, dan memberikan lebih banyak kenikmatan. Bahkan, masturbasi lebih aman dilakukan dibandingkan dengan hubungan intim.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.