Sukses

Mengejutkan, Ini 3 Manfaat Pijat Perut Sendiri

Memijat area perut harus berhati-hati dan perlahan, berikut caranya. Selamat mencoba!

Liputan6.com, Jakarta Pijat perut ternyata memiliki manfaat sehat. Apalagi jika dilakukan saat bangun tidur pagi hari. Kira-kira apa saja manfaat dan bagaimana caranya, ya?

Seperti dilansir laman Boldsky, Sabtu (12/8/2017) manfaat dari memijat perut sendiri ialah dapat meringankan sembelit dan membantu melancarkan pencernaan. Area yang diperbolehkan untuk dipijat yaitu bagian depan dan samping perut.

Namun, ketika memijat area tersebut harus berhati-hati dan perlahan. Caranya, dengan menekan perlahan sekitar pusar dengan telunjuk selama beberapa detik sebagai pemanasan. Gunakan minyak esensial sesuai pilihan Anda dan beri gerakan melingkar pada perut sebanyak 50 kali putaran. 

Selain bantu melancarkan pencernaan, berikut manfaat dari pijat perut sendiri :

1. Mencegah kram perut

Khususnya bagi wanita, memijat area perut dapat meringankan rasa kram kala menstruasi. Anda bisa rutin melakukannya pada lima sampai tujuh hari sebelum menstruasi.

2. Meredakan stres

Memijat perut perlahan juga bisa membantu meredakan stres, membuat perasaan lebih tenang dan lega setelahnya.

3. Meningkatkan kesehatan gastroinestinal

Memijat perut secara teratur bisa meningkatkan kesehatan gastrointestinal. Peredaran darah di daerah perut akan lebih baik dan bahkan usus terstimulasi setelah dipijat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.