Sukses

Membersihkan Vagina Harus Selalu dengan Air Putih?

Dr Jennifer Gunter, seorang obgyn menyarankan basuh vagina dengan air putih.

Liputan6.com, Jakarta Kebersihan vagina tentu menjadi hal utama untuk para semua wanita. Sebab organ intim itu bisa kapan saja terserang bakteri yang bisa menimbulkan infeksi. Namun, apa yang harus digunakan untuk membersihkan vagina?

Dr Jennifer Gunter, seorang ob-gyn mengatakan kepada Buzz Feed, Sabtu (5/8/2017), vagina merupakan area yang sebenarnya tidak membutuhkan perawatan khusus agar tetap sehat. Sebab, area intim tersebut memiliki bakteri baik yang dapat menjaga vagina tetap bersih dan sehat.

Meski demikian, bukan berarti semua wanita harus mengacuhkan begitu saja. Wanita harus menjaga kebersihan dengan cara tidak membiarkan area intim itu berada di kondisi yang selalu lembap.

Namun, untuk memastikan jika bakteri jahat menyingkir dan bakteri baik bisa hidup melindungi area tersebut, Gunter menyarankan agar wanita membasuh vagina mereka menggunakan air putih biasa. "Cukup sesekali menyiramnya di bagian terluar saja dan tinggalkan penggunaan sabun," katanya.

Terpenting, Anda harus membersihkan atau mengeringkan area vagina dengan tisu atau handuk bersih dan kondisi tangan yang bersih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.