Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bolehkah Mengeringkan Vagina Pakai Hair Dryer Usai Bercinta?

Hindari mengeringkan vagina pakai hair dryer (pengering rambut) setelah bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Usai sesi bercinta yang panas, wanita mungkin tidak sabar untuk membersihkan cairan pelumas atau sperma dari tubuh. Sebuah teknik yang tengah tren akhir-akhir ini, wanita mengeringkan vagina menggunakan hair dryer (pengering rambut) setelah bercinta.

Melakukan hal ini diharapkan, bakteri jahat penyebab infeksi jamur yang tersisa dari cairan usai bercinta dapat tersingkir. Sebelum mengeringkan vagina, ada aturan yang harus dipatuhi wanita, seperti dilansir dari Sofminine, Senin (31/7/2017).

Pertama-tama, bersihkan vagina dengan air hangat sebelum mengeringkan pakai pengering rambut. Untuk mengeringkan area vagina, pastikan Anda tidak berlebihan melakukannya.

Anda harus tetap menjaga vagina tetap lembab. Gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan di tahap akhir--setelah mengeringkan vagina pakai pengering rambut.

Meskipun ada aturan seperti ditulis di atas, Dr Vanessa Mackay, juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynecologists, memperingatkan, mengeringkan vagina pakai pengering rambut akan mengganggu keseimbangan bakteri alami vagina.

Akibatnya, muncul infeksi atau peradangan di area vagina.

"Ada risiko menggunakan pengering rambut karena ini bisa membakar kulit dan mengganggu keseimbangan bakteri vagina," kata Dr Mackay.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.