Sukses

3 Cara Wanita Bangkit Setelah Perceraian

Bagaimanakah cara wanita untuk menghadapi perceraian dan bangkit sesudahnya?

Liputan6.com, Jakarta Perceraian merupakan kondisi yang terkadang tidak dapat dihindari dalam sebuah pernikahan.

Dalam menghadapi perceraian, wanita sering kali merasa lebih terpukul dan terpuruk dibanding pria. Hal ini disebabkan oleh perasaan wanita yang lebih sensitif, sehingga wanita lebih sulit melanjutkan hidup dibanding pria.

Namun, bukan berarti wanita harus merasa hancur. Pasca-bercerai, wanita bisa melakukan beberapa upaya untuk melanjutkan hidup.

Dilansir dari laman Your tango, Kamis (27/7/2017), berikut tiga cara yang dapat dilakukan wanita pasca-bercerai untuk bangkit dan memastikan Anda hidup bahagia ke depannya.

1. Bertanggung jawab

Tidak perlu menyesali apa yang terjadi dan mencari tahu siapa yang salah dalam pernikahan. Hal ini tidak akan memberikan manfaat kepada Anda. Lebih baik bertanggung jawablah atas diri sendiri.

Cari terapis untuk melewati dan mendukung Anda melalui semuanya.

2. Kontrol diri sendiri

Dalam menghadapi perceraian, ada dua hal yang harus Anda kontrol, yaitu emosi dan bagaimana Anda bertindak dalam proses perceraian hingga setelah perceraian.

Anda tidak bisa mengontrol pasangan akan bercerai dengan Anda, tapi Anda bisa berpikir jernih agar melalui perceraian dengan baik.

3. Biarkan karma lakukan tugasnya

Tidak perlu menuntut pasangan Anda membayar atas apa yang mereka lakukan terhadap Anda.

Seperti kata pepatah, apa yang ditanam itulah yang akan dipetik, artinya karma tetap berlaku.

Lebih baik, Anda fokus terhadap hidup Anda dan anak Anda, jika ada. Selain itu, bila Anda melepaskan stres, Anda akan mampu melalui perceraian dengan lebih sedikit tekanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini