Sukses

Alasan Kepala Selalu Miring ke Kanan Saat Ciuman

Sadar atau tidak, setiap kali orang ciuman pasti kepala mereka akan miring ke kanan, kenapa ya?

Liputan6.com, Jakarta Secara sadar atau tidak, tiap kali pasangan berciuman kepala mereka akan refleks miring ke arah kanan. Kenapa bisa begitu ya? Hasil analisis yang dipublikasikan dalam jurnal Scientific Reports, mengatakan rupanya kondisi ini dipengaruhi oleh saraf dan kognitif.

Seperti dikutip dari Men's Fitness, Selasa (25/7/2017), Universities of Dhaka di Bangladesh, bersama Bath and Bath Spa, melemparkan kuesioner kepada 48 pasangan suami-istri terkait gaya berciuman mereka.

Hasilnya, banyak pasangan suami istri yang memiliki gaya ciuman mengarahkan kepala ke kanan.

“Dengan melihat arah kepala, bisa diprediksi arah kepala ke kanan untuk menghindari ketidaknyamanan saat berciuman,” jelas tim peneliti.

Peneliti juga menjelaskan bahwa meski hal ini sering kali tidak disadari, tapi sebagian besar aktivitas otak mengarahkan gerakan ke kanan. Terutama saat mengawali ciuman, semua orang akan menggerakkan kepala mereka ke kanan.

"Maka secara alamiah yang menerima ciuman pun akan ikut menggerakkan kepalanya ke kanan," kata peneliti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.