Sukses

Putihkan Ketiak Hitam dengan Bahan Dapur

Beberapa bahan dapur berikut ini bisa bantu Anda atasi ketiak hitam.

Liputan6.com, Jakarta Ketiak hitam membuat Anda menjadi tidak percaya diri untuk mengenakan baju tanpa lengan. Hal ini menunjukkan bahwa rutinitas kebersihan atau perawatan kulit Anda tidak cukup dan pada akhirnya menyebabkan masalah kulit kotor.

Jika ketiak hitam tidak segera diatasi di awal, masalahnya bisa semakin memburuk. Anda dapat mengikuti rangkaian ramuan dari bahan dapur untuk menghilangkan ketiak hitam. Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (20/7/17).

1. Kentang

Untuk menerapkan kentang pada ketiak Anda, ada dua metode.
Metode1: Ambil potongan kentang dan gosokkan pada ketiak Anda selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih. 

Metode 2: Haluskan kentang, kemudian oleskan pada ketiak Anda yang gelap dan tunggu selama 15-20 menit lalu bilas kembali hingga bersih. 

2. Lemon

Sama dengan kentang, memutihkan ketiak dengan lemon juga memiliki dua metode.
Metode 1: Metode pertama untuk mengoleskan lemon pada ketiak gelap adalah, peras jus dan pijat di ketiak Anda.

Metode 2: Anda bisa mencampurkan lemon dengan madu dan kunyit. Setelah menerapkan ini, biarkan mengering sepenuhnya dan kemudian cuci dengan menggunakan air hangat.

3. Apel

Apel mengandung AHA yang bekerja pada sel yang rusak dan bakteri ketiak. Hanya ada satu cara untuk menerapkan apel pada ketiak hitam, yaitu campurkan apel ke blender, ambil apel yang telah dihaluskan dan oleskan pada ketiak Anda yang hitam, Setelah 20 menit, bersihkan dengan air hangat.

4. Gula

Gula tidak hanya berguna sebagai pemanis makanan, tapi juga berguna untuk memutihkan ketiak hitam. Gula bekerja sebagai scrub atau exfoliator untuk ketiak gelap. Campurkan gula dengan madu, Oleskan dan pijat ketiak. Jangan memijat terlalu keras karena bisa menyebabkan goresan kecil.

5. Kunyit

Dikenal karena reaksi serbaguna terhadap masalah kulit, salah satunya untuk memutihkan ketiak yang hitam. Campur sedikit bubuk kunyit dengan susu dingin untuk diaplikasikan pada ketiak Anda. Bubuk kunyit dengan madu juga merupakan bahan alami yang sehat untuk ketiak hitam. 

 

Penulis: Michelle Tania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini