Sukses

Malas Cuci Kaki, Awas Tumbuh Jamur

Kata orangtua memang benar adanya, mencuci kaki itu penting demi mencegah jamur tumbuh.

Liputan6.com, Jakarta Kata orangtua, usai dari luar rumah harus cuci kaki. Terlebih sebelum tidur juga wajib cuci kaki. Rupanya kata orangtua memang benar adanya karena mencuci kaki itu penting demi mencegah jamur tumbuh.

Cuci kaki terutama telapak kaki usai bepergian dan sebelum tidur itu memang disarankan para pakar kesehatan. Walau tadi bepergian memakai kaus kaki dan sepatu tebal, wajib cuci kaki sesampainya di rumah, seperti disampaikan dermatolog New York City, Joshua Zeichner.

"Walau memakai kaus kaki, kaki tetap lembap yang memicu tumbuh jamur serta ada keringat di area tersebut. Penting untuk mencuci kaki," kata Zeichner mengutip Women's Health, Jumat (21/7/2017).

Jika bagian telapak kaki wajib cuci, tidak dengan area betis. Jika kaki terlihat bersih, silakan bila tidak ingin membasuh betis. Namun, jika ragu sebaiknya membasuh betis hingga telapak kaki.

"Cuci kaki dengan air sudah cukup untuk membersihkan akumulasi debu dan keringat seharian," kata Zeichner lagi.

 

 

Saksikan juga video berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.