Sukses

Waspada, 4 Makanan Ini Tinggi Kolesterol

Liputan6.com, Jakarta Sering kali kombinasi makanan sehari-hari tidak disadari menambah kadar kolesterol. Misalnya mengonsumsi kentang goreng bersamaan dengan daging sapi yang dikenal tinggi kolesterol.

Seperti mengutip laman The Street, Kamis (20/7/2017) berikut jenis makanan tinggi kolesterol yang tidak dianjurkan untuk dimakan secara bersamaan.

1. Jeroan

Seperti hati sapi dan kambing, bagian organ dalam kedua hewan tersebut juga dapat menambah kolesterol tinggi. Akibatnya, tidak dianjurkan untuk memakan jeroan dan daging secara bersamaan. Menurut Daily Health, makanan ini menduduki kadar kolesterol paling tinggi dibandingkan yang lain.

2. Margarin

Mengolah makanan dengan margarin memang terasa nikmat, tapi ia mengandung tinggi kolesterol yang harus segera dihindari.

Penelitian dari Harvard University mengatakan, "Margarin memang terbuat dari minyak nabati tak jenuh dan kebanyakan orang berasumsi akan lebih baik untuk kesehatan, tapi sebenarnya ia mengandung banyak kolesterol dan lemak jenuh".

3. Kerang

Bagi penderita penyakit jantung atau kolesterol tinggi harus menghindari makanan ini. Tiga ons kerang mengandung sebanyak 61 miligram kolesterol.

4. Kuning telur

Telur dikenal sebagai menu sarapan yang bergizi, tapi kuningnya justru mengandung tinggi kolesterol. Perhatikan dalam pengonsumsian telur agar tidak menambah kadar kolesterol Anda. Menurut Mayo Clinic, maksimal empat butir kuning telur dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini