Sukses

5 Alasan Mengapa Cemburu Penting bagi Hubungan Cinta

Liputan6.com, Jakarta Ketika seseorang berada dalam hubungan asmara, cemburu menjadi perasaan yang bangkit secara spontan. Bahkan terkadang orang yang sedang cemburu berubah menjadi monster bermata hijau. Tak pelak kondisi ini juga bisa membuat hubungan menjadi kandas.

Sebenarnya cemburu terjadi karena rasa takut kehilangan, seperti yang dikutip Boldsky, Kamis (20/7/2017).

Rasa cemburu memang sangat wajar karena ini merupakan ungkapan perasaan, namun ada batasannya sehingga tak sampai menyakiti perasaan pasangan. Dalam beberapa kasus cemburu sangatlah penting untuk menjaga hubungan, seperti di bawah ini:

Cemburu menjadi tanda cinta

Saat pasangan Anda sedang cemburu, tandanya pasangan sangatlah mencintai Anda dan takut kehilangan. Hal yang wajar jika pasangan selalu cemburu setiap Anda berdekatan dengan lawan jenis, dia takut kehilangan Anda. Bersyukurlah ketika pasangan Anda mulai cemburu dengan Anda, tandanya dia memiliki rasa cinta yang besar pada Anda.

Cemburu membangun rasa cinta yang pudar

Ketika Anda mulai merasa cemburu melihat pasangan dengan lawan jenis, secara spontan Anda akan mendapatkan percikan cinta untuk kembali membangun hubungan yang lebih menyenangkan dan tak membosankan.

Cemburu mengubah diri jadi baik

Jika Anda merasa cemburu karena kualitas seseorang, ini akan membuat Anda memperbaiki diri. Cobalah menjadi pribadi yang lebih baik lagi sehingga membuat pasangan kembali merasa nyaman.

Cemburu memicu keinginan jadi pasangan yang lebih baik

Ketika Anda cemburu, cobalah mengingatkan diri sendiri agar tidak mengendur dalam menjaga hubungan asmara Anda. Ini akan menjadi alarm buat Anda untuk lebih memperhatikan pasangan dalam berhubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.