Sukses

Makan Ayam Rebus Cegah Rambut Rontok

Rebecca Kazin, MD, asisten profesor dermatologi dari Johns Hopkins University, menyarankan untuk makan ayam rebus untuk rambut bebas rontok.

Liputan6.com, Jakarta Bukan individu dewasa dan lanjut usia saja yang mengalami rambut rontok, melainkan masalah ini juga bisa terjadi pada orang muda.

Selain menggunakan produk perawatan rambut, ternyata menambah asupan ayam juga bisa membantu Anda terbebas dari kerontokan rambut. Mengapa ayam? Sebab, ia mengandung protein yang baik untuk memperkuat rambut.

Mengutip Prevention, Rebecca Kazin, MD, asisten profesor dermatologi dari Johns Hopkins University, menyarankan untuk menambahkan sekitar 35 gram daging ayam yang direbus. Ukuran tersebut ideal untuk mendapatkan protein yang dapat memperkuat rambut Anda agar tak rontok.

Melansir laman Food, Rabu (18/7/2017), tiga makanan berikut juga bisa membantu Anda terbebas dari rambut rontok.

1. Bayam

Kandungan zat besi, vitamin A dan C, serta protein dalam bayam menawarkan keuntungan untuk terbebas dari rambut rontok. Kandungan zat besi dapat bertindak sebagai kondisioner alami untuk rambut.

2. Wortel

Wortel yang dikenal bermanfaat untuk kesehatan mata ternyata juga menjadi kunci rambut lebat dan bebas rontok. Vitamin A dalam wortel mampu meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Kenari

Menambahkan kenari dalam diet Anda akan memberikan manfaat lebih, khususnya dalam mencegah rambut rontok. Kacang yang mengandung biotin, vitamin B (B1, B6 dan B9), dan Vitamin E, kaya akan protein dan magnesium yang berkhasiat untuk kutikula rambut dan menyehatkan kulit kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini