Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Mengapa Penis Seringkali Berbau Tak Sedap?

Penis juga bisa berbau tidak sedap.

Liputan6.com, Jakarta Penis yang berbau adalah salah satu hal yang jarang dibicarakan dengan pasangan. Anda mungkin tidak begitu yakin, apakah itu bisa dibilang berbau busuk atau tampak normal.

Ahli urologi Dr R Vania menjelaskan, aroma bau pada penis lebih berkaitan dengan kebiasaan kebersihan pribadi. Bau penis, ditulis The Health Site, Selasa (18/7/2017), biasanya berhubungan dengan apa yang dimakan.

Seperti jika Anda makan bawang putih, maka akan tercium bau bawang putih pada keringat. Selain itu, seharian memakai jeans dapat membuat area kelamin berkeringat sehingga segala sesuatunya bisa menjadi sangat bau.

Keringat dan kelembaban bercampur dengan bakteri pada kulit. Ini termasuk penyebab semua bau badan, tak hanya pada penis saja.

Pangkal paha berisi beberapa kelenjar apokrin (kelenjar yang berkaitan dengan keringat), yang bila tercampur keringat bisa menyebabkan aroma yang tak sedap.

Penis yang berbau kemungkinan besar tidak akan menimbulkan risiko kesehatan yang buruk pada Anda. Penis yang berbau juga tidak akan membuat pasangan berisiko terkena infeksi saluran kelamih (ISK) atau infeksi lainnya.

Namun, ketika penis menguarkan bau menyengat yang berbeda dari biasanya, pastikan Anda berkonsultasi ke dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.