Sukses

Ramuan Alami untuk Singkirkan Jerawat di Tubuh

Dua jenis ramuan alami berikut ampuh untuk menghilangkan jerawat pada tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang mungkin hanya fokus menghilangkan jerawat pada wajah. Padahal, jerawat juga tumbuh di bagian tubuh lain, seperti di lengan, kaki, dan punggung. Kondisi ini dipicu folikel rambut pada kulit (yang berada di tubuh) tersumbat karena adanya kelebihan minyak yang dikeluarkan dari kelenjar sebaceous (kelenjar yang berada di bawah kulit), sel kulit mati, dan bakteri.

Ada pula penyebab lain karena polusi udara dan penggunaan kosmetik tertentu. Dikutip dari News Patrolling, Senin (17/7/2017), ada beberapa cara mengusir jerawat pada tubuh.

Bubuk kayu cendana

Kayu cendana membersihkan jerawat dengan mengatur produksi minyak dan melawan bakteri. Anda bisa mencampur bubuk kayu cendana dengan beberapa tetes air mawar. Oleskan pada area yang terkena dan biarkan sampai mengering.

Basuh dengan air dingin. Lakukan tiap hari sebelum mandi untuk menghilangkan jerawat pada tubuh dan nikmati kulit mulus bersinar.

Kunyit dan madu

Kombinasi ramuan alami lainnya untuk menghilangkan jerawat tubuh, yaitu campurkan satu sendok makan kunyit mentah segar yang sudah ditumbuk dan dua sendok teh madu.

Oleskan ke area jerawat. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Ramuan ini membunuh bakteri penyebab jerawat dan memberikan kelembapan pada kulit. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih.

    Jerawat