Sukses

Campuran 3 Bahan Ini Gantikan Susu Pembentuk Otot

Membentuk otot tidak cukup hanya dengan berolahraga beban saja. Harus juga diimbangi dengan mengonsumsi minuman sehat

Liputan6.com, Jakarta Otot diperlukan supaya tubuh lebih maksimal dalam memproses semua kalori yang masuk ke dalam tubuh. Selain dipengaruhi oleh produksi testosteron, hal lain yang dapat kita lakukan agar badan lebih berotot dengan mengonsumsi makanan tinggi protein dan olahraga beban.

Olahraga saja tidak cukup untuk membangun otot-otot yang selama ini tertutup oleh lemak. Harus diiringi dengan sejumlah makanan dan minuman, yang bisa kita konsumsi sehari-hari.

Merasa susu untuk membangun otot terlalu mahal, Anda bisa membuat sendiri minuman kaya protein di rumah bermodalkan telur, pisang, dan selai kacang.

Cara membuatnya cukup mudah. Seperti dikutip dari situs Boldsky, Senin, 17 Juli 2017, campurkan semua bahan ke dalam blender. Setelah semua bahan menyatu, tambahkan susu cokelat tinggi protein dan aduk hingga rata. Konsumsi minuman ini setiap hari, sebelum dan sesudah Anda latihan membentuk otot.

Bagi orang-orang yang sudah terbiasa latihan beban, biasanya juga menambahkan ayam dan daging-dagingan. Namun, tidak juga tidak masalah. Sebab, kombinasi putih telur, pisang, dan selai kacang sudah cukup untuk memenuhi asupan protein dan potassium di dalam tubuh kita.

Asupan protein membantu membangun otot-otot, sedangkan potassium akan memberikan Anda energi yang cukup selama berolahraga.

Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini