Sukses

3 Cara Mudah Samarkan Bekas Jerawat

Dengan perawatan yang tepat serta kesabaran ekstra, bekas jerawat bisa memudar dan kulit kembali seperti sedia kala.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat yang muncul di wajah kerap meninggalkan bekas membandel. Bekas jerawat kecil sekalipun terkadang menyebabkan titik hitam di wajah atau mengubah tekstur kulit.

Dengan perawatan yang tepat serta kesabaran ekstra, bekas jerawat bisa memudar dan kulit kembali seperti sedia kala. Berikut tiga cara mudah mengurangi dan menyamarkan bekas jerawat, mengutip laman Purewow, Senin (17/7/2017).

1. Oleskan lidah buaya

Selain meredakan luka bakar akibat sinar matahari, lidah buaya digunakan sebagai obat herbal selama lebih dari 2.000 tahun karena mengandung saponin yang memiliki komponen antibakteri.

Oleskan lidah buaya pada bekas jerawat yang menghitam dua kali sehari. Rutin melakukan hal ini akan membuat bekas jerawat cepat memudar.

2. Gunakan vitamin C

Vitamin C sangat efektif mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan serum vitamin C atau beberapa tetes sari lemon segar dengan air segar. Oleskan pada bekas luka jerawat, lakukan rutin hingga warnanya memudar.

Sebaiknya pastikan jerawat telah benar-benar sembuh dan kering sebelum mengoleskan vitamin C. Hindari mengoleskannya pada luka terbuka.

3. Gunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya setiap hari selalu disarankan oleh para ahli. Bila Anda kerap terpapar sinar matahari, bekas jerawat akan tampak lebih parah. Sebaiknya kenakan tabir surya yang sesuai jenis kulit setiap pagi sebelum Anda memulai aktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini