Sukses

Minyak Ajaib Ini Ampuh Usir Jerawat di Wajah

Agar jerawat bisa hilang dalam sekejap, Anda bisa menggunakan bahan alami satu ini

Liputan6.com, Jakarta Jerawat menjadi permasalahan kulit terbesar bagi wanita, juga pria. Untuk menghilangkan bintik menyebalkan ini memerlukan bahan super. Agar jerawat bisa hilang dalam sekejap, Anda bisa menggunakan bahan alami satu ini, minyak tea tree.

Bahan alami yang memiliki nama latin Australia melaleuca alternifolia atau yang lebih dikenal dengan tea tree oil ini diklaim mampu bekerja efektif untuk menghilangkan segala jenis jerawat di wajah. Riset dari Australia, tea tree oil mengandung benzoyl peroxide--bahan yang ada di dalam obat jerawat--tak kalah hebat dengan obat jerawat yang dijual di apotek.

Melansir laman Acne.org, Senin (17/7/2017), kandungan antibakteri dan antradang pada minyak alami inilah yang mampu meredakan jerawat dalam sekejap. Cukup gunakan tea tree oil dengan cara mengoleskannya pada jerawat menggunakan kapas atau cotton bud.

Tea tree oil dapat digunakan sebanyak dua kali sehari. Penting untuk diketahui, setelah mengoleskannya, Anda harus menghindari kulit dari paparan sinar matahari, sebab efek dari minyak alami ini dapat membuat kulit lebih sensitif.

Mengutip Reader's Digest, tidak dianjurkan juga menggunakan tea tree oil secara berlebihan karena dapat membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak dan memperparah jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini