Sukses

Payudara Sehat Sepanjang Usia Jika Wanita Rutin Makan Ini

Jenis biji-bijian, buah dan sayur ini dapat menjaga kesehatan payudara sepanjang usia.

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita harus menjaga kesehatan payudara. Mulai dari kebiasaan menggunakan bra dengan bentuk dan ukuran yang tepat agar tak mudah kendur, hingga menjaga diet harian untuk mencegah hadirnya kanker payudara.

Khusus soal makanan, ternyata juga penting menjaga asupan makanan sehat guna mendapatkan payudara sehat sepanjang usia. Nutrisi yang tepat untuk kesehatan payudara bisa Anda peroleh dari beberapa makanan berikut seperti dikutip laman Boldsky, Minggu (16/7/2017).

1. Kacang kenari

Kenari bisa menjadi camilan para wanita setiap hari. Selain rasanya yang renyah, gurih, dan nikmat, omega 3 dalam kacang kenari mampu mencegah pertumbuhan sel kanker payudara.

2. Plum

Buah berkulit merah tua ini kaya akan antioksidan dan polifenol yang efektif membunuh pertumbuhan sel kanker khususnya di payudara wanita. Dengan konsumsi buah lezat ini secara rutin maka Anda akan terhindar dari kanker payudara.

3. Brokoli

Terlepas dari nutrisi sehat untuk kesehatan tubuh, brokoli juga dapat menjaga kekenyalan payudara dan mencegah kanker payudara. Senyawa sulforaphane dalam brokoli dipercaya memiliki kekuatan untuk menghantam sel-sel kanker.

4. Peterseli

Makanan super kaya senyawa apigenin ini sangat efektif memerangi sel kanker dan menjaga payudara tetap sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.