Sukses

Derita Vertigo? Hindari 2 Jenis Makanan Enak Ini

Dua jenis makanan yang harus dihindari penderita vertigo akut.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang menderita vertigo harus memperhatikan semua makanan dan minuman yang dikonsumsi agar tak terjadi kekambuhan. Lantas apa saja makanan yang dapat menyebabkan vertigo kambuh?

Seperti dilansir laman Live Strong, Minggu (16/7/2017) berikut jenis makanan yang harus dihindari penderita vertigo akut.

1. Daging dan keju

National Headache Foundation mengatakan bahwa asam amino tyramine dalam daging dan keju dapat memicu rasa sakit kepala, termasuk vertigo.

Pepperoni, salami, sosis dan keju tua tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita vertigo. Ubah jenis makanan tersebut dengan ikan segar, tahu dan kedelai.

2. Biji-bijian

Kacang atau biji-bijian yang tinggi akan tyramine juga menjadi penyebab utama kekambuhan vertigo. Anda bisa menggantinya dengan kemiri, kenari, wijen, salmon segar dan alpukat yang memiliki lemak sehat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.