Sukses

Bawa Ponsel ke Kamar Mandi Bisa Berujung Kematian

Orangtua tampaknya harus mulai melarang anak-anaknya membawa ponsel ke kamar mandi. Jangan sampai kejadian tragis menimpa Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan membawa ponsel ke kamar mandi dapat mendatangkan malapetaka. Ada baiknya untuk berpikir ulang sebelum Anda melakukan itu. Jangan sampai Anda menjadi korban seperti yang menimpa laki-laki muda berikut ini.

Seorang remaja berumur 14 tahun asal Texas, Madison Coe, meninggal dunia setelah diduga menggunakan ponsel saat berendam di kamar mandi. Menurut pengakuan sang nenek, Donna O'Guinn, kemungkinan besar nyawa cucunya melayang akibat tersengat listrik di bak mandi karena ponselnya yang tiba-tiba saja jatuh.

"Ada bekas luka bakar di tangannya. Di tangan yang biasa digunakan untuk memegang ponsel," kata Donna dikutip dari Womens Health, Jumat, 14 Juli 2017. Dari kejadian yang menimpa Madison, Donna berharap para orangtua lebih gencar lagi membuat larangan agar buah hati tercinta tidak membawa ponsel saat di kamar mandi.

Pakar kesehatan wanita, Jennifer Wider MD, pun kembali mengingatkan anak-anak agar tidak menaruh apa pun yang sifatnya listrik ke dalam kamar mandi. Termasuk pengering rambut dan catokan.

"Semua elektronik seperti pengering rambut dan catokan harus dipindahkan jauh dari bak mandi atau shower," kata Wider.

Menurut dia, sengatan listrik dapat mengirimkan voltase tinggi ke tubuh seseorang. Kabar buruknya, sengatan itu bisa langsung menyerang jantung dan sistem saraf pusat Anda. Sehingga kecil sekali kemungkinan orang yang tersetrum di kamar mandi untuk hidup.

Karena itu, hilangkan kebiasaan membawa ponsel ke kamar mandi.

Michelle Tania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini