Sukses

Bloger Jepang Terbitkan Buku Cara Bikin Sushi Pakai Kondom

Apa jadinya bila salah satu alat kontrasepsi, kondom, dijadikan bahan memasak dalam pembuatan sushi?

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya bila salah satu alat kontrasepsi, kondom, dijadikan bahan memasak dalam pembuatan sushi? Inilah yang dilakukan seorang bloger sekaligus penulis manga, Kyosuke Kagami dan Opanpon di Jepang.

Dengan alasan untuk meningkatkan kesadaran seks yang aman, Kyosuke dan tim menerbitkan sebuah buku resep masakan menggunakan kondom.

"Ada 11 resep masakan, dari kue hingga sushi dalam buku ini yang menggunakan kondom," ujarnya, seperti dimuat Huffingtonpost, Selasa (11/7/2017).

Menurut Kyosuke, pembuatan buku ini didasarkan pada hasil riset yang menyatakan bahwa penggunaan kondom di Jepang telah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini pula mendorong peningkatan HIV dan juga penyakit menular seksual (PMS) seperti gonore dan klamidia pada remaja.

Penulis berharap buku ini akan memberikan resep yang berguna juga tercapai tujuan yang lebih serius. 

Buku masak menggunakan kondom ini ditulis dalam bahasa Jepang, tetapi telah diterjemahkan menjadi Condom Meals I Want to Make for You. Buku ini tersedia di e-book dan dijual di Amazon seharga 250 yen atau sekitar Rp30 ribu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.