Sukses

Kapan Kita Harus Mengganti Kasur?

Bukan hanya seprai yang harus Anda ganti secara berkala untuk kesehatan dan kenyamanan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya seprai yang harus Anda ganti secara berkala demi alasan kebersihan, kesehatan dan kenyamanan. Kasur tidur di rumah juga harus diganti setelah beberapa waktu. Kapan harus menggantinya?

Better Sleep Council, merekomendasikan untuk mengganti kasur setiap tujuh sampai sepuluh tahun sekali. Selain itu, jika Anda terbangun dengan rasa sakit dan pegal sepanjang waktu, itu juga menandakan kasur harus segera diganti.

Bertahan tidur di atas kasur yang tidak nyaman pada akhirnya akan merugikan diri sendiri. Mengutip laman Purewow, Selasa (11/7/2017) beberapa hal berikut ini harus Anda perhatikan saat memilih kasur.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Innerspring, memory dan latex, merupakan jenis dari kasur. Ketiganya memiliki fungsi berbeda yang harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pada kasur jenis Innerspring, kasur ini cocok untuk individu yang sering berkeringat saat tidur dan terbuat dari logam dan lapisan busa dan serat yang akan memberikan kenyamanan saat tidur.

Sementara pada kasur memory dan latex, lebih berkontur sempurna sehingga dapat menghilangkan rasa sakit. Busa lateks juga dapat memberikan kenyamanan pada kulit.

2. Ukuran

Sesuaikan ukuran kasur dengan bobot dan tipe tubuh Anda untuk menjamin jika kasur yang Anda pilih kuat menopang badan dan memberikan kenyamanan selama tidur. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.