Sukses

Tidur Lebih Nyenyak karena Lidah Mertua

Salah satu tanaman hias yang dapat dijadikan obat tidur alami adalah tanaman lidah mertua atau biasa disebut Sansevieria.

Liputan6.com, Jakarta Kurang tidur mempunyai efek kurang menguntungkan untuk kita. Daripada Anda menjadikan obat tidur sebagai senjata, mengapa tidak Anda letakkan saja sejumlah tanaman hias di kamar Anda?

Bukan sebuah kabar yang baru bahwa tanaman hias memiliki pengarus besar untuk hidup kita, salah satunya membantu kita menyingkirkan masalah tidur. 

Sekiranya masih bingung menentukan bunga yang cocok untuk ditaruh di kamar Anda, ikuti saja saran seorang pakar dari Orchard Supply Hardaware yang berbasis di London, Tyler Davis berikut ini, seperti dikutip dari situs Cosmopolitan, Sabtu (8/7/2017)

 

1. Lidah mertua (Sansevieria)

Tanaman yang disebut juga dengan tanaman ular ini melepaskan oksigen tidak hanya di siang hari saja, melainkan di sepanjang waktu, termasuk saat Anda tidur malam. 

Menurut Tyler, dengan mendapatkan asupan oksigen yang tinggi di malam hari, membantu kita lebih rileks dan memudahkan kita untuk tidur yang nyenyak.

2. Lavender

Hasil dari penelitian sejumlah pakar yang dilakukan bertahun-tahun telah menemukan, bunga cantik berwarna ungu ini membantu Anda tenang dan rileks.

Tanaman lavender hidup akan mengeluarkan aroma yang lebih kuat daripada lavender kering (seringkali kita temukan di kemasan pengharum ruangan). Aroma segar dan nyaman akan membuat Anda tertidur nyenyak.

3. Peace lily (spathiphyllum)

Cara kerja dari bunga yang satu ini sehingga kita bisa tidur dengan sangat nyenyak adalah menjaga kebersihan udara kamar tetap sehat. Sebab, tanaman spathiphyllum ini dikenal sebagai pembersih udara alami.

 

4. Gardenia

Aroma harum dari bunga putih anggun ini memiliki efek seperti obat penenang. Akan tetapi, cukup sulit untuk memelihara Gardenia, karena daunnya membutuhkan sinar matahari tapi tidak bisa terpapar langsung begitu saja. Bisa-bisa daunnya terbakar jika terlalu banyak mendapatkan cahaya.

5. Pink Jasmine

Bunga kecil ini bukan penghias kamar biasa. Aromanya merupakan pelemas alami yang mampu meredakan rasa stres jika kita menghirupnya. Tidur pun dijamin akan lebih nyenyak. 

Taruhlah bunga Jasmine di dekat jendela kamar Anda, dan jangan lupa untuk menyiramnya setiap hari.

Reporter : Michelle Tania

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.