Sukses

Mau Masakan Anda Dicicipi Jokowi? Begini Caranya

Anda bisa menjadi koki alias juru masak untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta Anda bisa menjadi koki alias juru masak untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Caranya dengan mengikuti Lomba Masak Ikan Nusantara.

Kompetisi masak ikan ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia. Caranya cukup dengan mendaftarkan resep ikan yang berasal dari perairan Indonesia dan hasil foto masakannya yang informasinya ada di website primarasa.co.id.

Setelah itu, bakal ada dewan juri yang menghubungi peserta untuk mengikuti audisi.

Bakal dipilih tiga pemenang yang pada 15 Agustus mengikuti workshop di dapur Istana Jakarta. Lalu, akan ada satu pemenang yang akan memasak ikan untuk Presiden Jokowi tepat pada hari kemerdekaan.

"Nanti pemenangnya akan masak ikan untuk Presiden tanggal 17 Agustus (2017)," kata Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki di kompleks Sekretariat Negara Jakarta, Senin (3/7/2017).

Lomba ini digelar sebagai bagian dari kampanye gemar makan ikan. Apalagi Indonesia berlimpah ikan. Lalu, bila melihat kandungannya, selain kaya protein ikan juga kaya DHA yang baik untuk tubuh.

"Ikan itu kaya protein, terus DHA. Kan, kalau sapi tidak mengandung DHA, lalu ikan juga mengandung lemak baik," kata Menteri Kesehatan Nila Moeloek di kesempatan yang sama.

Bagaimana, tertarik memasak untuk Jokowi?

 

 

 

Simak video menarik berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.