Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Cara Atasi Ketakutan untuk Berhubungan Intim

Atasi rasa takut dan cemas untuk memulai berhubungan intim.

Liputan6.com, Jakarta Adakalanya, Anda mungkin merasa khawatir dan cemas untuk berhubungan intim. Terlebih lagi saat Anda sudah memiliki dua anak. Anda bisa saja berpikir, tubuh tidak lagi seksi seperti sebelum punya anak.

Rasa percaya diri pun berkurang. Menurut Krystal Woodbridge, seorang terapis psikoseksual di College of Sexual Relationship Therapist (COSRT), wanita seringkali bermasalah dengan citra tubuh.

"Banyak wanita tidak memiliki kepercayaan diri untuk memulai seks," kata Krystal, dikutip dari Netdoctor, Senin (3/7/2017). "Pria juga sering merasa cemas dalam mempertahankan ereksi, masalah disfungsi ereksi, dan ejakulasi dini.

Untuk mengatasinya, ada beberapa tips.

1. Hanya berhubungan intim saat Anda siap

Anda bisa berhubungan intim saat Anda merasa siap. Hal ini akan membuat Anda nyaman.

2. Pikirkan kembali saat Anda saling mencintai satu sama lain

Anda bisa melakukan foreplay sambil mengingat kembali waktu tatkala Anda dan pasangan saling mencintai satu sama lain. Setelah beberapa sesi foreplay, Anda akan merasa jauh lebih tenang dan hilang rasa takut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masturbasi

3. Jelajahi tubuh melalui masturbasi

Jika Anda belum siap berhubungan intim, cobalah bermasturbasi. Saat masturbasi cobalah jelajahi tubuh sendiri untuk menstimulasi kesiapan bercinta. Anda bisa melakukannya dengan bantuan mainan seks.

4. Berhenti berpikiran seks yang sempurna

Seks bukanlah ujian. Berhentilah berpikir, seks harus terjadi dengan sempurna. Seks yang sempurna hanya terjadi di dalam adegan film.

3 dari 3 halaman

Matikan lampu

5. Jangan takut mematikan lampu

Anda mungkin malu saat tubuh dilihat oleh pasangan dalam keadaan lampu menyala. Hal ini bisa membuat kesulitan mengatakan apa yang ingin dirangsang. Sebaiknya, berhenti melakukan hal tersebut.

Jangan takut mengatakan apa yang Anda butuhkan untuk dirangsang. Anda bisa berhubungan intim dalam suasana gelap untuk pertama kalinya. Anda juga bisa mulai menghidupkan lampu saat kepercayaan diri meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.