Sukses

Keramas Setiap Hari Tak Bikin Rambut Jadi Sehat dan Indah

Sensasi yang dirasa setelah berkeramas tentu membuat rambut wangi, bersih, dan sehat. Namun, keramas setiap hari ternyata tidak menjaminnya.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti jenis kulit wajah, tipe rambut setiap orang juga berbeda jenis. Ada yang memiliki tipe rambut kering dan berminyak. Sayangnya, dalam merawat rambut, banyak yang sengaja keramas setiap hari karena menemukan sensasi yang segar dan merasa rambut sehat dan mudah diatur.

Padahal, keramas setiap hari tidak menjamin rambut Anda bakal sehat dan bagus.

Penata rambut, Marc Mena, menyarankan untuk keramas dengan menyesuaikan jenis kulit kepala dan rambut masing-masing. Tapi, tidak dengan keramas setiap hari karena itu tidak akan mengubah rambut jadi sehat.

"Aturannya, jika Anda memiliki rambut yang halus, Anda harus mencuci rambut setiap hari, tapi tidak pada jenis rambut yang keriting dan tebal," katanya dikutip dari New Beauty, Senin (3/7/2017).

Bagi Anda yang memiliki rambut sedang--tidak terlalu tipis dan tebal--harus keramas setiap dua hari sekali. Sementara, pada tipe rambut yang tebal, Mena menyarankan untuk keramas setiap tiga sampai empat hari sekali.

"Dan rambut keriting alami, sekali dalam seminggu saja sudah cukup," kata Mena.

Tidak keramas setiap hari akan membuat rambut tidak terlalu sering terkena sampo yang dapat menghilangkan kelembapan alami rambut Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini