Sukses

Sarapan Es Krim, Cara Enak Tingkatkan Kecerdasan Anak

Makan es krim di pagi hari ternyata bisa memberikan dorongan otak tak terduga pada anak.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ilmuwan di Jepang menemukan, makan es krim di pagi hari ternyata bisa memberikan dorongan otak tak terduga pada anak.

Seperti dilansir Independent, Jumat (30/6/2017), eksperimen ini dilakukan oleh Prof Yoshihiko Koga dari Kyorin University di Tokyo. Dia melakukan tes pada sejumlah anak yang diberi tiga sendok eksrim setiap pagi. Setelah itu mereka diminta menyelesaikan sejumlah tes.

Prof Koga menemukan, anak-anak yang makan es krim memiliki respons yang cepat dan lebih baik dalam memproses informasi dibandingkan mereka yang tidak makan es krim.

"Ada peningkatan gelombang alfa--gelombang otak yang terkait dengan konsentrasi, relaksasi dan koordinasi mental pada kelompok yang makan es krim," katanya.

Profesor Koga kemudian mencoba percobaan yang sama dengan air dingin untuk memeriksa apakah suhu es krim mempengaruhi gelombang otak yang sama. Hasilnya ternyata tidak seperti es krim.

Masih perlu diteliti lebih lanjut, apakah jenis es krim tertentu juga mempengaruhi kecerdasan otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini