Sukses

3 Sendok Madu Bisa Pertajam Ingatan Wanita Menopause

Studi menemukan perubahan memori wanita yang lebih tajam saat pascamenopause jika rutin mengonsumsi madu.

Liputan6.com, Jakarta Cepat atau lambat, semua wanita akan mengalami masa menopause. Kondisi ini sangatlah normal, tapi tak semua wanita siap menghadapi masa ini. Apalagi bila ada perubahan baik fisik dan psikis yang mengganggu memori atau ingatan.

Namun, tak perlu khawatir untuk menyambut perubahan yang terjadi jelang dan selama menopause. Wanita bisa menjalankan pola hidup sehat agar masa menopause bisa berjalan sesuai dengan harapan. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi madu yang dapat membantu pertajam ingatan wanita pascamenopause.

Dikutip dari Good Housekeeping, Kamis (29/6/2017) menurut penelitian pada 2011 yang terbit dalam laman Menopause, konsumsi tiga sendok teh madu setiap hari dipercaya dapat bantu memperbaiki ingatan wanita pascamenopause.

Peneliti menemukan setelah 16 minggu rutin mengonsumsi madu, memori wanita menopause yang menjadi peserta penelitian mengalami peningkatan. Responden mampu mengingat memori jangka pendek dan jangka panjang.

Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menopause adalah kondisi di mana tidak terjadi menstruasi selama 12 bulan akibat tidak aktifnya folikel sel telur.

    Menopause

  • Madu