Sukses

Intip Tegangnya Terapi dengan Pisau Daging demi Usir Penyakit

Semua terapis terlatih menggunakan pisau daging untuk menyembuhkan penyakit

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak jenis terapi kesehatan aneh, mungkin spa di Taiwan ini yang menawarkan jasanya dengan cara yang ekstrem. Bagaimana tidak, semua terapis terlatih menggunakan pisau daging dan alat cukur tajam untuk membuat rileks pengunjungnya.

Pemilik spa bernama Ancient Art of Knife Therapy Education Center, di Taipei, Taiwan tersebut, Hsiao Mei Fang, mengatakan telah melakukan prosedur aneh ini selama lebih dari 13 tahun. Pengobatan ini diklaim telah dilakukan di China sejak 2.500 tahun lalu.

"Teorinya menyeimbangkan Yin dan Yang. Pijatan menggunakan pisau ini akan mengubah energi di dalam diri orang tersebut dan membuatnya leih rileks," katanya, seperti dikutip Mirror, Kamis (29/6/2017).

Jangan buru-buru takut, kata dia. Menurut Fang, pisau yang digunakan dibuat secara khusus dan sangat aman.

"Banyak orang berpikir terapi ini dilakukan hanya untuk bersenang-senang. Namun setelah mereka mencobanya, mereka memberi tahu temannya dan semua mendatangi kita," ujarnya.

Fang mengatakan, prosedur dilakukan seperti prosedur pijat pada umumnya. Bedanya, setelah pasien dibuat rileks, para terapis akan mengasah pisaunya sampai siap hingga kemudian digunakan untuk melonggarkan dan memperbaiki peredaran darah.

Laman Oddity Central melaporkan, prosedur ini dilakukan selama 30 menit dengan biaya US$15 atau sekitar Rp200 ribu.

Beberapa pasien mengaku merasakan hal berbeda setelah melakukan terapi. Ada yang merasa lega karena ketegangan otot, ada pula yang tak bisa menahan geli. Bagaimana menurut Anda, berani coba?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini