Sukses

Dipikir Lidah Buaya, Wanita Ini Makan Tanaman Beracun

Hati-hati saat makan. Seorang wanita di Tiongkok mengonsumsi tanaman beracun yang dia kira lidah buaya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita asal Tiongkok buru-buru ke rumah sakit usai mengonsumsi tanaman beracun yang dia kira lidah buaya. Aksinya ini terekam dalam layangan live di akun media sosial pribadinya.

Dikira lidah buaya, ternyata tanaman beracun. (Foto: Asia Wire

Wanita 26 tahun bernama Zhang ini memang sering mengunggah live aksinya mengonsumsi makanan aneh kepada ratusan pengikutnya. Termasuk ketika dia menampilkan cara mengonsumsi tanaman yang dia pikir lidah buaya.

Dalam tayangan itu, Zhang sempat mengatakan bahwa cara terbaik untuk mengonsumsi lidah buaya dengan makan langsung dagingnya. "Ini makanan hebat, enak!" usai menggigit tanaman itu.

Namun tak lama dia mengatakan, "Emm ini pahit. Sungguh pahit," ucapnya lagi mengutip Mirror, Selasa (27/6/2017).

Langsung saja dia menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan tanaman yang dia kira lidah buaya. Rupanya, Zhang mengonsumsi tanaman beracun yang berasal dari gurun di Amerika bernama agave Americana. Tanaman ini memang biasa dijual di Tiongkok untuk hiasan.

Kini, Zhang masih menjalani masa pemulihan di rumah sakit. Dia menceritakan usai makan tiga gigitan agave Americana merasa mulutnya mati rasa dan tenggorokan seperti terbakar. Dia juga kehilangan suara usai makan tanaman itu.

Dokter yang memeriksanya mengatakan Zhang mengalami ruam dan lecet parah. Lalu, Zhang juga sudah mendapat obat untuk mengeluarkan racun dari tubuhnya yang diperoleh dari tanaman beracun itu. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.