Sukses

Wanita Ini Motivasi Barack Obama Berhenti Merokok

Sudah merokok selama 30 tahun, tak mudah bagi Barack Obama berhenti merokok. Namun berkat wanita-wanita ini usahanya berhasil.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian perokok, harus ada alasan kuat yang membuat mereka berhenti merokok. Begitu pula dengan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama. Demi sang istri, Michelle Obama, dia memutuskan tidak lagi merokok.

"Aku tidak lagi merokok, karena aku takut dengan istriku," kata Obama dalam sebuah acara PBB pada September 2013 mengutip USA Today, Selasa (276/2017).

Namun, keterangan Obama berbeda dari Michelle. Menurut Michelle, Obama tak ingin kedapatan putrinya sedang merokok maka dia berusaha untuk berhenti.

"Dia mampu akhirnya bisa berhenti merokok demi putri-putri kami. Di usia mereka yang sudah besar, tidak mungkin lagi Obama bersembunyi merokok," kata Michelle.

"Obama tidak ingin anak-anaknya melihat hal yang sesuatu sebenarnya tidak boleh dilakukan," tambah Michelle lagi dalam sebuah wawancara di iVillage pada 2012.

Barack Obama dan Michelle beserta dua putri mereka (AP)

Keinginan Obama mencoba berhenti merokok muncul pada 2008 saat mencalonkan diri sebagai presiden. Namun, sebagai orang yang sudah merokok 30 tahun, terkadang dia jatuh kembali untuk merokok.

"Saya terus menerus berjuang dengan itu (berhenti merokok)," katanya.

Salah satu cara yang dicoba Obama saat berhenti merokok dengan mengunyah permen karet nikotin. Berkat dukungan keluarga, usahanya berhenti merokok berhasil. Michelle mengungkapkan Obama sudah berhenti merokok sekitar 2010.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini