Sukses

Setop Lakukan 5 Hal Ini di Pagi Hari agar Mood Tetap Terjaga

Menghindari hal-hal sederhana di pagi hari ini bisa menjaga mood tetap baik.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian individu, momen ketika membuka mata di pagi hari sangat berpengaruh pada keseluruhan mood sehari penuh. Agar terhindar dari mood buruk sepanjang hari, ada beberapa trik sederhana yang bisa Anda lakukan.

Mengutip laman Purewow, Selasa (27/6/2017) hal-hal sederhana di pagi hari ini bisa menjaga mood tetap baik.

1. Hindari berlama-lama mandi air panas

Mandi dengan air hangat memang menyenangkan dan membuat tubuh jadi rileks. Tapi, mandi dengan air hangat di pagi hari kurang cocok bila Anda akan beraktivitas seharian. Mandi dengan air hangat akan membuat detak jantung menurun dan membuat Anda lebih siap untuk bersantai ketimbang mengisi hari secara produktif.

2. Setop minum kopi

Ini bukan berarti Anda harus benar-benar menghindari kopi di pagi hari. Anda hanya perlu menghindar minum kopi segera setelah bangun tidur. Bila Anda mengonsumsi kafein terlalu dini, produksi kortisol alami dalam tubuh akan melambat sehingga Anda terjaga lebih cepat.

3. Setop mengecek email

Mungkin tak ada salahnya mengecek email sambil Anda bersiap mandi. Tapi mengecek email di pagi hari hanya akan menambah stres benak Anda. Abaikan sejenak email sampai Anda benar-benar telah siap berangkat ke kantor. Ini akan menghindarkan Anda dari mood buruk.

4. Setop melihat media sosial

Berselancar di media sosial sesaat setelah membuka mata juga hanya akan membuang-buang waktu. Hindari godaan untuk mengintip media sosial sebelum Anda selesai bersiap-siap.

5. Hindari terlalu mencemaskan penampilan

Penampilan memang penting. Tapi bukan berarti Anda perlu menghabiskan setengah sampai satu jam hanya untuk mencari padu-padan pakaian yang tepat untuk hari itu. Ini juga berpotensi membuat mood berantakan. Untuk menghindarinya, siapkan pakaian yang akan Anda kenakan esok hari pada saat sebelum tidur malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.